0 Bukan Ronaldo atau Messi, Ini Pemain Paling Sering Dikasari

Sebagai pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kerap menjadi sasaran pelanggaran oleh lawan. Tapi, kedua pemain ini ternyata tidak termasuk dalam jajaran pemain yang kerap menjadi korban tekel-tekel keras.



Seperti dilansir Sky Italia,  Alessandro Diamanti berhak menyandang gelar pemain paling sering dikasari lawan. Berdasarkan data yang dikumpulkan perusahaan penyedia data statistik olahraga, Opta, Jumat (19/4), gelandang Bologna itu telah dilanggar sebanyak 123 kali sepanjang musim ini. Jumlah ini adalah pelanggaran terbanyak yang dialami seorang pesepak bola di seantero dunia.

Alessandro Diamanti


Pemain 'malang' berikutnya adalah Diego Ribas. Playmaker yang kini memperkuat Wolfsburg ini telah dilanggar sebanyak 100 kali. 



Jumlah pelanggaran yang diterima Diego itu hanya selisih satu lebih banyak dari yang diterima Robbie Kruse. Penyerang klub Bundesliga, Fortuna Dusseldorf ini telah dilanggar 99 kali di tempat ketiga.



Serie A Italia dan Bundesliga Jerman agaknya pantas disebut sebagai liga terkeras di Eropa. Pemain-pemain dari dua liga tersebut menguasai tujuh besar daftar pemain paling banyak dikasari. Di urutan keempat, kapten AS Roma, Francesco Totti telah dikasari 93 kali sejauh ini.




Penyerang Bayer Leverkusen Stefan Kiessling punya catatan serupa dengan Totti di posisi kelima.Posisi enam dan tujuh ditempati oleh wakil Serie A. Bek sayap Fiorentina, Juan Cuadrado, dilanggar 90 kali. Sedangkan, gelandang Catania, Pablo Barrientos, dikasari 88 kali musim ini. 

Uniknya, Messi dan Ronaldo bahkan tidak masuk dalam daftar lima besar. Messi sepanjang musim ini baru tercatat dilanggar sebanyak 72 kali. Peraih empat gelar Ballon d'Or ini menempati peringkat kedelapan dalam daftar pemain paling sering dikasari. Ronaldo menyusul satu strip di bawahnya dengan catatan 70 kali dilanggar lawan.



















0 comments:

Post a Comment

 

agan blog Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates